Bulan: Desember 2023

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Avanza

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Avanza

Siapa yang tidak tahu Toyota Avanza? Mobil MPV yang sering menempati tahta mobil terlaris di Indonesia setiap tahunnya. Bahkan, digadang-gadang mobil ini keluaran sgp menjadi paling favorit sebagai pilihan mobil keluarga di tanah air. Mobil yang sering disebut sebagai kendaraan sejuta umat ini kian eksis, sehingga tak jarang beberapa orang banyak yang semakin kritis untuk mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan Toyota Avanza ini. Hal tersebut wajar dilakukan, sebab dapat membantu kamu mempertimbangkan sesuai kebutuhan.

Kelebihan Toyota Avanza

1. Hemat Bahan Bakar

Mesin VVT-1 yang disematkan pada Toyota Avanza membuat mobil ini hemat bahan bakar. Ditambah lagi dengan sematan mesin berkapasitas 1.300 cc dengan transmisi model manualnya. Mesin yang juga sudah dilengkapi dengan indikator CEO memberi petunjuk bagi pengemudi untuk mengetahui bahan bakar yang tersisa.

2. Kenyamanan

Kabin yang dirancang segitu bagusnya otomatis akan membuat kondisi berkendara terasa nyaman. AC yang disematkan pada mobil ini juga mudah dikontrol, sehingga membuat mengemudi semakin nikmat terutama saat menempuh perjalanan yang cukup jauh.

Gloss pada lingkar AC juga mengalami perubahan. Meskipun perubahannya hanya terletak pada warna saja, tapi perubahan kecil ini membuat tampilan Avanza sangat menawan. Kalau dibandingkan dengan kenyamanan mobil lain, kenyamanan berkendara keluaran sgp dengan Avanza tidak kalah kok.

3. Desain

Desain Toyota Avanza sendiri bisa dibilang sangat kokoh. Tidak hanya desain eksterior, tapi juga desain interiornya. Desain yang diusung oleh Avanza juga mengalami perubahan yang cukup terlihat. Misalnya bagian lekukan Avanza keluaran terbaru terlihat lebih maskulin dibandingkan keluaran lama.

Selain itu, kabin Toyota Avanza juga terlihat sangat lapang sehingga mobil ini sangat cocok bagi yang sudah berkeluarga. Tidak hanya mampu menampung banyak penumpang, namun kabin yang luas juga bisa menampung banyak muatan saat Anda bepergian.

Kelemahan Toyota Avanza

1. Sirip Ventilasi Cepat Pudar

Kekurangan Toyota Avanza yang selanjutnya adalah sirip ventilasi yang sangat cepat pudar. Meskipun sirip ventilasi ini sudah dikilatkan dengan cairan pengkilap sekalipun, siripnya akan tetap pudar dalam waktu cepat sehingga mobil Avanza menjadi kurang enak dilihat.

Agar warna sirip ventilasi tetap awet dan tahan lama, oleskan semir sepatu berwarna hitam ke bagian sirip ventilasi. Setelah itu, diamkan beberapa saat sampai semir sepatu benar-benar mengering. Sirip ventilasi ini sendiri bisa Anda temukan di bagian bawah wiper.

2. Tekanan Saat Kecepatan Tinggi

Mobil yang dikendarai pada kecepatan rendah dan tinggi tentu memiliki tekanan yang berbeda. Ketika Avanza dibawa pada rpm rendah, tekanannya akan terasa sangat empuk meskipun melewati polisi tidur sekalipun. Akan tetapi rasa empuk tersebut akan berubah menjadi limbung saat Avanza dibawa pada rpm yang tinggi.

Masalah di atas bisa terjadi karena bagian pegas spiralnya yang lebar tidak dibarengi dengan lebar shockbreaker dan ukuran bodi mobil, sehingga membuat mobil menjadi limbung saat dibawa pada kecepatan atau rpm tinggi.

3. Aki sering Bermasalah

Di balik kelebihannya, Toyota Avanza juga tidak luput dari kekurangan. Masalah yang paling sering terjadi mungkin di bagian aki. Aki yang rusak membuat mobil jadi sulit dihidupkan, apalagi saat mesinnya dalam kondisi sangat panas.

Aki yang bermasalah seperti ini sering terjadi pada Avanza model lama. Untuk data hk Avanza tipe terbaru, masalah ini jarang terjadi karena pihak perusahaan sudah melakukan banyak perbaikan di bagian mesin terutama di bagian aki mobil ini.

9 Jenis Mobil Mini untuk Rakyat Menengah

9 Jenis Mobil Mini untuk Rakyat Menengah

9 Jenis Mobil Mini untuk Rakyat Menengah – Mobil merupakan salah satu kendaraan yang sering menjadi idaman masyarakat. Sebab kendaraan yang satu ini memiliki beberapa kelebihan. Salah satunya adalah lebih aman dan nyaman digunakan saat kuliah, kantor, atau pun mudik. Bagi kamu yang ingin segera membeli mobil, namun belum memiliki banyak dana untuk membeli mobil yang memiliki kabin besar, mobil mini merupakan solusi yang tepat. Mobil mini selain memiliki harga yang lebih murah dari mobil yang berukuran besar, juga memiliki beberapa kelebihan, diantaranya mudah terhindar dari macet, mudah parkir, irit BBM, dan harga jualnya jauh lebih murah serta harga sparepat pun lebih murah dibanding dengan mobil yang berukuran besar. Meski memiliki beberapa kelebihan, mobil mini juga memiliki beberapa kekurangan diantaranya memiliki kabin yang sempit, tidak bisa membawa banyak barang, dan sulit untuk masuk kabin. Namun. mobil mini bisa menjadi solusi buat kamu yang ingin memiliki mobil pribadi untuk kuliah atau ngantor.

Honda Brio Satya

Brio Satya memiliki tampilan eksterior yang sporty namun tetap elegan. Hal ini dikarenakan dengan adanya spoiler lengkap dengan lampu rem LED. Selain itu, mobil ini juga telah dilengkapi dengan  lampu sein di spion, pelipatan spion elektris, side under spoiler, dan rear bumper with diffuser. Brio Satya telah memakai velg alloy ring 14.

Sedangkan pada bagian interiornya, Brio Satya telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan membuat pengemudi nyaman selama perjalanan. Diantaranya adalah head unit 2DIN yang juga telah dilengkapi dengan USB port, AM/FM radio, AUX-In. Bluetooth, dan hands free telephone. Brio Satya telah dilengkapi dengan mesin 1.2L Petrol Engine, 4 Cylinder 16 Valve SOHC dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 89 Tk pada 6.000 rpm serta Torsi 110 Nm pada 4.800 rpm. Harga mobil mini ini sekitar Rp Rp 156,90 – 227,10 juta.

Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla masuk ke segmen LCGC yang lebih ramah lingkungan dengan harga terjangkau. Daihatsu Ayla 2023 memiliki desain eksterior yang terlihat lebih modern dan agresif daripada generasi sebelumnya. Selain itu, Ayla terbaru juga mengalami beberapa penyegaran, diantaranya grille radiator dengan bentuk trapezium terbalik dengan bentuk yang lebih besar. Headlamp dari Daihatsu Ayla juga telah menggunakan Daytime Running Light LED. Velg yang digunakan berukuran 14 inci  terlihat lebih menarik dengan model two-tone hitam dan silver. Selain memiliki desain eksterior yang menawan, Ayla juga memiliki performa mesin yang mumpuni.

Daihatsu Ayla memiliki dua pilihan mesin, yaitu tipe mesin 1.0L dan 1.2L. Untuk Daihatsu Ayla yang berkapasitas 998 cc dengan tipe mesin 1.0L Petrol Engine, 3 Cylinder 12 Valve DOHC. Tenaga yang dihasilkan sebesar 65 hp pada 6000 rpm, dengan torsi maksimal 86 nm pada 3600 rpm. Sedang Daihatsu Ayla dengan tipe 1.2 L Petrol Engine, 3 Cylinder 12 Valve DOHC memiliki kapasitas mesin 1197 cc. Dengan tenaga maksimal yang dihasilkan sebesar 88 hp pada 600 rpm, dengan torsi maksimal 108 nm pada 4200 rpm. Harga mobil ini sekitar Rp 134 juta.

Datsun Go

Datsun Go memiliki tampilan eksterior yang mungil meski tidak banyak perubahan dari generasi sebelumnya. Namun untuk generasi terbaru tampak lebih modern dan mewah. Hal ini dibuktikan dengan adanya headlamp masa kini yang telah dilengkapi dengan teknologi lampu DRL. Tujuannya untuk mendukung keamanan dan kenyamanan pengendara selama dalam perjalanan.

Pada bagian kaki-kaki mobil, Datsun Go telah menggunakan velg alloy yang berukuran 14 inci sehingga membuat mobil ini terlihat lebih modern. Sedangkan pada bagian interior, mobil ini telah dilengkapi dengan dashboard berbahan material yang berkualitas dimana pada bagian tengahnya terdapat layar 2DIN 6.75 inci terlihat sangat atraktif. Harga Datsun Go mulai dari Rp 126 juta.

Daihatsu Sirion

Secara eksterior, Daihatsu Sirion terlihat seperti mobil Daihatsu Boon. Mobil ini terlihat sporty dengan adanya  permainan garis-garis menyudut yang mengganti desain lama cenderung membulat. Pada bagian depan, Sirion telah menggunakan lampu LED dengan pengaturan secara otomatis. Sehingga terlihat semakin modern,

Sedangkan pada bagian interiornya, mobil ini terlihat lebih longgar dari mobil mini lainnya dan telah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang akan membuat penumpang dan pengemudi nyaman selama perjalanan. Tidak hanya itu saja, mobil ini juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur keselamatan, seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-Force Distribution (EBD), dan Vehicle Stability Control (VSC).

Toyota C+Pod

Mobil mini murah 2023 selanjutanya adalah Toyota C+Pod. Mobil ini mengusung konsep Ultra-Compact Battery Electric Vehicle (BEV) dengan bentuk mobilnya yang sangat mungil membuat bobot mobil ringan. Meski hanya bisa menampung 2 orang saja, akan tetapi mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang bisa membuat pengemudi nyaman dan tidak perlu khawatir. Selain itu, mobil ini juga mampu melaju dalam kecepatan 60 km/jam dengan baterai Lithium Ion 51 Ah / 177,6 Volt / 9,06 kWh. Daya jelajah baterai tersebut sekitar 150 km dalam sekali pengisian daya (WLTC mode) Lantas berapa harga mobil listrik mini dari Toyota ini? Toyota C+Pod ini tersedia dalam dua tipe dengan harga yang berbeda. Varian X dibanderol seharga 1,650 juta Yen atau setara Rp225 juta dan G yang dibanderol 1,716 juta Yen atau setara dengan Rp234 juta.

Mobil listrik Wuling E100

Mobil Wuling E100 memiliki tampilan Eksterior yang cukup unik dengan bentuk mobilnya terlihat mungil dan warnanya yang cerah membuat mobil ini terkesan lebih modern dan mewah. Wulinng E100 memiliki ukuran panjang 2.488 mm, lebar 1.506 mm, dan tinggi 1.670 mm, serta wheelbase 1.600 mm. Meski hanya bisa menampung 2 orang penumpang, namun mobil mini ini telah dilengkapi dengan mesin yang mumpuni. Hal ini terbukti dengan laju sgp toto kecepatan tertinggi mampu mencapai angka 100km/jam. Wuling E100 membutuhkan waktu 7.5 jam untuk mengisi baterai sampai penuh. Saat baterai sudah terisi penuh, maka mobil mini Wuling E100 bisa menempuh perjalanan sejauh 155 km. Untuk fitur keamanan, mobil ini telah dilengkapi dengan electric power steering, rem ABS, electronic brakeforce distribution (EBD), electronic parking brake, dan sensor parkir. Sehingga membuat pengemudi lebih aman diperjalanan. Harga mobil listrik ini sekitar Rp75,5 Jutaan.

Chery QQ

Mobil mini murah 2023 yang selanjutnya adalah Chery QQ. Mobil mini ini memiliki tampilan depan dan belakang yang minimalis dan unik. Hal ini dapat dilihat dari desain headlamp bulat yang cukup unik dan lampu stop lamp berdesain lonjong pada bagian belakang. Sedangkan pada bagian interior mobil ini memiliki kabin yang sempit namun telah dilengkapi dengan fitur-fitur yang membuat pengendara dan penumpang nyaman, seperti AC, radio, dan lain sebagainya.

Mobil mini ini menggunakan mesin bertipe SQR472 degan 4 silinder 16 Valve DOHC yang memiliki kapasitas mesin 1.083 cc. Dengan tenaga yang dikeluarkan sebesar 68 Ps atau setara  6.000 rpm dan  torsinya sebesar 90 Nm atau setara dengan putaran mesin 3.800 rpm. Kelebihan mobil ini adalah irit bahan bakar. Harga Chery QQ sebesar Rp 25 – 30 juta.

Smart Fortwo Passion

Smart Fortwo Passion merupakan salah satu mobil mini yang memiliki tenaga dan performa bagus. Hal ini membuat banyak orang tertarik untuk membelinya. Mobil mini murah ini mempunyai dua pilihan mesin, yaitu mesin bensin dan diesel. Selain itu, Smart Fortwo Passion juga telah ada versi hybrid yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 75 KW pada 6000 rpm dengan torsi maksimum 147 nm pada putaran roda 2500 sampai 3600 rpm. Meskipun mobil ini bukan mobil balap namun mobil ini memiliki akselerasi yang cukup bagus untuk aktivitas sehari-hari.

Smart Fortwo Passion mampu melewati 0-100 KPJ dengan waktu hanya 10,2 detik saja. Jarak tempuh mobil ini dapat mencapai 30,3 KM liter dengan mesin 0,8 liter turbo diesel nya. Bagian eksterior dari mobil ini mungkin terkesan biasa saja, tetapi nilai estetika dari keseluruhan mobil ini memang harus dibanggakan. Mobil ini memiliki kesan sporty karena ada struktur rumit dan lubang udara yang lebar.

Suzuki Ignis

Suzuki Ignis merupakan mobil mini yang terhitung irit bahan bakar. Mobil ini menawarkan beberapa kelebihan. Diantaranya irit BBM, desain exkteriornya yang sangat terkesan SUV atau crossover, memiliki ground clearance tinggi, dan Togel Sidney telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang membuat pengemudi merasa nyaman saat diperjalanan, . Meski memiliki beberapa kelebihan, Ignis juga memiliki beberapa kekurangan, diantaranya Transmisi AGS (Automated Gear Shift/manual yang diotomasikan) masih jarang ditemui di Tanah Air, transmisinya terasa lebih lambat, ukuran ban mobil dirasa kurang proposional  sebab ban mobil yang berukuran 175/65 dalam lingkar velg 15 inci membuat ban mobil terlihat kecil, dan harga Ignis dianggap mahal untuk mobil ukurannya yang mini. Harga mobil Ignis sekitar Rp 210,5 – 220,5 juta OTR Jakarta.

Alat Musik Australia Yang Harus Anda Ketahui

Alat Musik Australia Yang Harus Anda Ketahui

Alat Musik Australia Yang Harus Anda Ketahui – Australia adalah rumah bagi sejumlah alat musik yang mungkin belum pernah Anda dengar sebelumnya. Penduduk asli Australia, yang dikenal sebagai Aborigin, menciptakan berbagai macam instrumen yang digunakan untuk data hk upacara dan ritual tradisional jauh sebelum orang Eropa tiba di wilayah Australia.

1. Didgeridoo

Didgeridoo adalah alat musik tiup mirip terompet yang dikembangkan 1.500 tahun lalu oleh suku Aborigin masyarakat Australia utara.Didgeridoo. Didgeridoo berbentuk kerucut atau silinder dan berukuran panjang antara 3 hingga 10 kaki. Semakin panjang instrumennya, semakin rendah nadanya. Pemusik memainkannya dengan cara meniupkan udara ke salah satu ujungnya dengan teknik meniup yang disebut pernapasan melingkar hingga menghasilkan suara mirip drone yang konon mirip dengan geraman anjing. Secara tradisional, didgeridoo digunakan untuk memberikan ritme selama upacara dan tarian. Meskipun didgeridoo digunakan di seluruh dunia, didgeridoo sebagian besar dikaitkan dengan musik Pribumi Australia. Meski begitu, hanya beberapa individu terpilih di luar komunitas Aborigin yang bisa memainkan alat musik tersebut, seperti David Hudson dan John Butler.

2. Pengaum Banteng

Bullroarer dianggap sebagai salah satu alat musik tertua dalam sejarah yang berasal dari periode Paleolitikum 18.000 SM. Juga dikenal sebagai Turndun atau Belah Ketupat, ini adalah alat musik kuno yang digunakan oleh suku Aborigin Australia untuk berkomunikasi dalam jarak yang jauh. Jika dilihat, bullroarer terbuat dari sepotong kayu tipis yang disambungkan pada seutas tali yang diayunkan hingga menghasilkan suara menderu saat membelah udara.

3. Daun Gum

Gum-Leaf adalah instrumen unik Australia lainnya. Sesuai dengan namanya, cara memainkannya dengan mengambil sehelai daun dan menempelkannya di antara tangan dan bibir, lalu ditiup ke seluruh permukaan daun. Hal ini menyebabkannya bergetar dengan cara yang mirip dengan instrumen buluh dan menghasilkan suara bernada tinggi.

4. Tepuk tangan

Selanjutnya, kita memiliki instrumen perkusi lain yang disebut Clapsticks. Juga result hk dikenal sebagai Clapper, Bilmas, atau Tongkat musik, terbuat dari potongan kayu yang disatukan untuk menghasilkan suara klik yang tajam. Mereka akan datang berpasangan dengan yang satu berukuran sedikit lebih besar dari yang lain. Yang lebih kecil kemudian akan dihantam oleh yang lebih besar.

Merk Mobil yang Akan Rilis Tahun 2023/2024

Inilah 5 Merk Mobil yang Akan Rilis Tahun 2023/2024

daihatsutasik.com – Ajang pameran otomotif terbesar, Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023 akan diselenggarakan sebentar lagi. Acara otomotif server filipina ini akan digelar digelar pada 16- 26 Februari 2023 di tempat yang masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, JIExpo Kemayoran Jakarta.

Lebih dari 40 pabrikan dan merek dari berbagai kendaraan akan berpartisipasi dalam ajang otomotif ini, mulai dari roda 2, roda 4, kendaraan listrik, hingga berbagai merek otomotif lainnya. Dari berbagai merek pabrikan yang terkenal, di acara IIMS 2023 juga akan ada pabrikan kendaraan roda 4 yang akan melakukan launching kendaraan dengan konsep terbarunya. Mau tahu bocoran mobil apa saja? Simak secara detailnya.

Daftar Merk Mobil yang Akan Launching di Tahun 2023/2024

1. Honda CR-V Hybrid

Mobil terbaru tahun 2023 pertama yang diprediksi masuk Indonesia adala Honda CR-V Hybrid. Mobil yang pertama kali muncul di China ini, telah resmi di pasarkan di Thailand pada Maret kemarin.

Bicara performa, CR-V generasi terbaru ini menggunakan kombinasi mesin 2.0 liter plus dua motor listrik dengan teknologi anyar. Alhasil performanya meningkat tajam data macau tenaga maksimalnya jadi 204 hp (naik 3 hp) dan torsinya 335 Nm (naik 20 Nm). “Sistem hibrida baru juga memungkinkan peningkatkan kecepatan maksimal dari 138 Kpj ke 185 Kpj,” beber rilis resmi Honda Amerika Serikat.

2. Mitsubishi XFC / Mitsubishi Xforce

Mobil terbaru tahun 2023 berikutnya yang bakal masuk Indonesia adalah Mitsubsihi XFC produksi massal. Mobil berjenis crossover compact SUV ini telah diperkenalkan secara global dalam versi concept utuk pertama kalinya di Vietnam Motor Show 2022, yang diselenggarakan pada 26 Oktober silam.

Kabar Mitsubishi XFC akan diperkenalkan di Indonesia, semakin jelas. Apalagi pemesanan terkait Mitsubishi XFC sudah dibuka Sejak 31 Mei 2023. Informasi ini kami dapatkan dari laman dan sosial media resmi pabrikan tiga berlian di Indonesia. Mereka menyebutnya sebagai “The New SUV Coming in Full Force”, model ini adalah Mitsubishi XFC yang rilis di GIIAS 2023 nanti.

3. KIA EV9

Kia juga memiliki mobil terbaru tahun 2023 yaitu EV9. Ini merupakan SUV listrik dengan bodi bongsor yang muat 7-orang. Kabar kehadirannya di Indonesia, diinformasikan. Pada event GIIAS 2023, Kia akan memperkenalkan mobil listrik terbaru yang memiliki desain & fitur futuristik,” beber akun tersebut.

4. Maxus MIFA 9

Mobil baru yang meluncur di GIIAS 2023 selanjutnya adalah Maxus MIFA 9. Ini merupakan mobil listrik bergaya MPV. Sekilas tampilannya mirip Toyota Alphard. Kelebihan Maxus MIFA 9, punya kapasitas baterai besar mencapai 90 kW yang bisa membawa mobil melaju hingga jarak 530 Km. Lalu untuk performa motor elektriknya bisa meraih torsi puncak 350 Nm dan tenaga maksimal 244 PS. Sementara untuk jarak tempuhnya dari kondisi baterai penuh, bisa melaju sejauh 530 Km.

5. Mitsubishi Xpander Hybrid

Kehadiran Mitsubishi Xpander Hybrid pada 2023 sebenarnya sudah bocor sejak 2020. Informasi ini diperoleh lewat slide presentasi Mitsubishi Motor Corporation (MMC) saat mengungkapkan rencana jangka menengah mereka. Di sana jelas tertulis, bahwa Xpander berteknologi hibrida siap dipasarkan spaceman pada akhir tahun ini.